Jumat, 23 Maret 2012

Efektifitas Kinerja Karyawan Di Lihat Dari Sistem Pengendalian MSDM Pada PT. FIF Cabang Arga Makmur, Bengkulu


Abstrak

Dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan baik secara individu maupun secara kelompok, perlu melaksanakan kualitas kerja pegawai. Salah satu cara yang dilakukan melalui penerapan efektifitas. Efektifitas merupakan ketaatan terhadap aturan-aturan pekerjaan, mentaati perintah atasan dan melaksanakan program-program yang telah disepakati. Dengan efektifitas kinerja yang dilihat dari sistem pengendalian MSDM yang baik, maka setiap pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan dan memacu peningkatan prestasi kerja yang lebih baik lagi. Berdasarkan pemikiran tersebut maka Permasalahan yang diangkat adalah “seberapa efektif kinerja karyawan dilihat dari sistem pengendalian manajemen sumber daya manusia pada PT. FIF Cabang Arga Makmur sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas kinerja karyawan dilihat dari sistem pengendalian manajemen sumber daya manusia pada PT. FIF Cabang Arga Makmur.
Objek penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. FIF Cabang Arga Makmur  yang berjumlah 30 orang dengan metode pengambilan sampel 100 % dari populasi. Maka jumlah responden yang digunakan sebanyak 30 orang, metode pengumpulan data yang digunakan melalui kuisioner, sedangkan analisis data menggunakan uji U Mann-Whitney dengan program SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pengendalian Manajemen Sumber Daya Manusia pada PT.FIF Cabang Arga Makmur belum dikatakan begitu efektif meningkat, karena kinerja karyawan dapat dilihat dari (54,7%) tidak sesuai dari kenyataan yang ada dan (45,3%) dinyatakan sesuai. Pada hasil semua indikator pengukuran dari variable efektifitas dan pengedalian Manajemen SDM perbandingan antara target yang diharapkan dan aktualisasi kenyataan > target pada kenyataan yang ada, dimana target yang diharapkan sesuai dengan harapan perusahaan tidak terlalu jauh dari kenyataan yang diperoleh. Dimana pada tes uji Mann-Whitney U dilihat bahwa Asymp. Sig. (2-tailed) atau Asymptotic significance untuk uji dua sisi adalah 0,264 atau probabilitas 0,05 Maka Ha ditolak atau dengan kata lain, ada perbedaan antara target dan aktual efektifitas pengendalian Manajemen SDM pada FIF Arga Makmur akan tetapi perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan. Hal ini ditunjukan dari hasil uji Mann-Whitney (0,264>0,05).

SKRIPSi ini di Lengkapi dengan Materi sebagai berikut :
BAB I
BAB II
BAB III
BAB IV
BAB V
LAMPIRAN

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Judul